»
Anda Sedang Membaca...
Tips & trik

7 Cara Menjadi Pekerja Berkualitas Pemimpin, Anda Siap?

pekerja1

Perusahaan tidak mencari sembarang orang untuk menjadi karyawannya. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih karyawan yang tepat.

Tentu saja, demikian. Bagaimana juga perusahaan tentu hanya mau membawa kebaikan bagi usaha mereka.

Saat ini, dengan semakin ketatnya perburuan lapangan pekerjaan, dibutuhkan kualitas SDM yang benar-benar punya daya saing tinggi. Pastikan Anda memiliki nilai plus sebagai seorang karyawan.

Untuk mencapai itu, ada tujuh hal berikut yang bisa menjadikan Anda karyawan berkualitas pemimpin:

Passion dalam bekerja

Ya, kata passion memang terdengar klise, tetapi faktor ini yang membuat pekerjaan Anda begitu berarti. Penulis buku sekaligus Career Coach, Rene Suhardono, mengungkapkan bahwa passion sama dengan tujuan hidup. Semakin jelas apa yang ingin dilakukan, semakin jelas dan tegas pula cara Anda mewujudkannya.

Jika sudah menemukan passion, Anda tentu dapat melakukan pekerjaan lebih maksimal.

Penuh Ide Kreatif

Dalam melakoni pekerjaan, seorang karyawan harus terus menciptakan inovasi dan kreasi terbaru. Kedua hal tersebut akan membuat Anda menjadi pegawai yang menonjol.

Anda harus selalu bisa berpikir di luar jalur mainstream dan berani berkreasi melewati batas imajinasi. Tunjukan bahwa Anda selalu memperbarui diri dengan berita terhangat dan situasi dunia.

Anda tidak perlu takut kesulitan menjadi orang yang paling update. Zaman sekarang, Anda bisa melengkapi diri dengan gadget mutakhir yang mendukung pemakainya untuk terus tanggap informasi teranyar.

Berani hadapi tantangan

Dalam bekerja, Anda pasti akan dihadapkan pada banyak kesulitan. Bagaimana cara menghadapinya? Sifat cepat menyerah dan putus asa dalam menghadapi masalah adalah dua hal yang harus Anda jauhi.

Tunjukkan bahwa Anda berani mengambil risiko. Jika Anda bisa meyakinkan bahwa Anda tidak memiliki semangat yang besar dalam bekerja, tentu akan menjadi nilai yang baik

pekerja2

Percaya Diri

Setiap manusia punya kekurangan dan hal ini pun akan dijadikan pertanyaan dalam setiap wawancara kerja. Hadapi semuanya dengan keyakinan pada diri Anda sendiri. Dengan selalu menjaga kepercayaan diri dalam situasi genting, keadaan apapun tidak akan terlihat mengancam Anda.

Bekerja Cerdas

Bekerja cerdas tidak perlu keras. Mulailah pekerjaan yang bisa Anda selesaikan dengan cepat. Hindari menunda pekerjaan hanya karena sulit.

Atur juga cara kerja Anda agar dapat melakukan pekerjaan yang bisa diselesaikan. Dengan begitu tidak ada waktu yang terbuang atau pekerjaan yang tertunda. Manfaatkan jam kerja yang Anda miliki agar menyelesaikan lebih banyak pekerjaan.

Jangan takut untuk menjadi seorang yang multitasking. Catat selalu pekerjaan yang sedang Anda kerjakan. Sebagai penunjang tugas Anda, temukan alat bantu fungsional untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus dan menolong Anda mendapatkan informasi tambahan tanpa membantu pekerjaan utama.

Fokus melihat ke depan

Pemimpin yang hebat selalu bekerja dengan fokus menatap ke depan. Jadikan kesalahan pada pekerjaan sebelumnya hanya sejarah sebagai pelajaran penting. Hal ini harus Anda terapkan untuk mencapai hasil yang baik. Anda lebih baik fokus pada kekuatan diri sendiri dan dalam proses pengerjaan tugas.

Komunikasi

Dalam bekerja, memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik sangat penting. Hal ini dibutuhkan baik untuk menangkap perkejaan yang diberikan atau menyampaikan hal yang Anda lakukan. Tanpa komunikasi yang baik, Anda tidak akan dihargai.

Selain itu, memiliki komunikasi yang baik juga dibutuhkan untuk berhubungan dengan rekan-rekan Anda dalam menyelesaikan pekerjaan.

Source : kompas.com

Advertisements

About Guru Komputer

Partnering with you for a better world of work

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

facebook twitter google plus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,354 other followers

%d bloggers like this: