»
Anda Sedang Membaca...
Berita

LOKAmedia Bantu Pertumbuhan Bisnis Lokal Indonesia Melalui Smartphone

google

 

Bicara tentang aplikasi smartphone, salah satu aplikasi mobile di smartphone ada yang memiliki misi untuk membantu meningkatkan potensi bisnis lokal di Indonesia dengan mengusung gerakan #DukungBisnisLokal yang diharapkan bisa menjadi pendorong pertumbuhan bisnis-bisnis lokal di negeri ini, yakni LOKAmedia.

Setiap bisnis atau UKM yang tertarik untuk mempromosikan produk dan jasa mereka dapat mendaftarkan langsung via website maupun dari smartphone Android mereka secara gratis, tanpa biaya apapun. Sejak diluncurkan pada awal Maret 2015 lalu oleh IndoSterling Group, aplikasi mobile directory LOKAmedia tercatat telah mencapai 30.000 download. Saat ini, aplikasi LOKAmedia tersedia di Google Play Store yang diperuntukkan bagi para pengguna Android.

William Henley selaku CEO & Founder IndoSterling Group mengungkapkan bahwa LOKAmedia adalah search-engine berbasis lokasi dengan database penyedia produk dan jasa paling lengkap, dan selalu update. Terbagi berdasarkan lokasi, yang bisa langsung diakses melalui situs lokamedia.com dan aplikasi LOKAmedia Mobile App di smartphone Android.

“Saat ini, LOKAmedia telah memiliki 80.000 bisnis yang telah terdaftar dalam database kami. LOKAmedia terus berupaya untuk menambah jumlah database tersebut dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang mendukung pengusaha UKM, serta dengan menjalin sinergi dengan para stakeholder yang mengupayakan empowerment kepada UKM di Indonesia,” kata William di kawasan Jakarta, Senin 27 Juli 2015.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, ketika bisnis mereka sudah terdaftar, otomatis produk dan jasa yang mereka tawarkan sudah masuk ke dalam daftar usaha yang dapat diakses dengan mudah oleh publik melalui situs LOKAmedia.com dan juga melalui aplikasi LOKAmedia Mobile App di smartphone Android.

LOKAmedia kini juga tengah mengadakan sebuah acara #LOKAconnect secara rutin sebagai wadah networking sesama pengusaha muda. “Acara #LOKAconnect ini juga merupakan upaya dari LOKAmedia untuk membantu para pelaku bisnis lokal agar semakin mengembangkan usahanya dengan cara sharing dan berbagi pengalaman dengan para entrepreneur yang sukses di bidang usahanya masing-masing,” jelasnya.

Source : http://www.vemale.com

Advertisements

About Guru Komputer

Partnering with you for a better world of work

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

facebook twitter google plus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,354 other followers

%d bloggers like this: