»
Anda Sedang Membaca...
Artikel, Berita

Android M Hadir dengan Fitur Pemindai Sidik Jari?

android

Pekan depan Google menyelenggarakan konferensi pengembang tahunan I/O. Beragam kabar menyeruak menyambut penyelenggaraan konferensi tersebut.
Biasanya, Google akan mengumumkan beberapa inovasi terbaru pada konferensi tahunan tersebut. Salah satu kabar yang berhembus jelang konferensi I/O yaitu seputar sistem Android terbaru, Android M.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat 22 Mei 2015, rumor yang berkembang tentunya soal nama dan fitur-fitur terbaru pada sistem Android anyar itu. Soal nama, sejauh ini memang belum diketahui pasti apa nama Android terbaru Google tersebut.

Sedangkan kabar yang menarik yaitu soal fitur yang akan hadir dalam Android M.

Mengutip kabar dari Arc Technica, laman Phone Arena menyebutkan, pada sistem inti Android M itu, Google dikabarkan akan membangun teknologi yang mengadopsi otentifikasi pemindai sidik jari. Fitur itu langsung hadir pada Android.

Jika hal ini benar terjadi tentu menjadi sebuah kemajuan. Sebab sejauh ini, kemampuan fitur pemindai sidik jari pada ponsel sejauh ini berkat perangkat lunak yang dikembangkan oleh vendor ponsel.

Jika memang sistem Android M sudah mendukung otentifikasi sidik jari, hal itu dianggap akan memudahkan para vendor ponsel menambahkan pemindai sidik jari pada perangkat mereka.

Phone Arena menambahkan sebenarnya dukungan fitur pembaca sidik jari pada Android sudah diharapkan muncul pada Google Nexus 6 yang diluncurkan tahun lalu. Tapi akhirnya, Google memutuskan tak mengikutsertakan fitur tersebut pada Nexus 6.

Kesempatan itu barangkali akan hadir pada ponsel pintar Nexus berikutnya yang akan datang pada semester kedua tahun ini.

Dalam bocoran materi konferensi yang berjudul Android for Work Update, Android M disebutkan sebagai sistem operasi yang akan mendukung semua jenis tempat kerja.

“Ini akan membuka pasar baru yang besar bagi ratusan juta perangkat pekerja di UKM, pekerja logistik dan gudang,” demikian dokumen deskripsi Android M yang muncul.

Sumber: teknologi.news.viva.co.id/news

Advertisements

About Guru Komputer

Partnering with you for a better world of work

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

facebook twitter google plus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,354 other followers

%d bloggers like this: