»
Anda Sedang Membaca...
Artikel, Tips & trik

3 Cara Gampang Jadi Karyawan Terbaik di Kantor

best

 

By Siska Amelie F Deil

 

Riset terbaru menyebutkan bahwa potongan rambut Anda juga ternyata memiliki pengaruh pada karir Anda. Bagaimana bisa?

Liputan6.com, New York – Setiap orang sangat ingin bekerja dengan baik dan dianggap sebagai salah satu karyawan unggulan di kantor. Bahkan sebagian profesional ingin menjadi salah satu pegawai terbaik di kantor.

Mengutip laman Business Insider, Rabu (1/10/2014), para pegawai terbaik akan senantiasa berusaha mengembangkan kemampuan pribadi melalui perjalanan karirnya. Pasalnya, yang paling penting dalam sebuah perusahaan adalah kualitas para pegawainya.

Seluruh atasan tentu mengharapkan pegawai dengan kinerja super hebat dan berani menerima perubahan dalam bekerja.

Berikut tiga cara mudah untuk menjadi karyawan unggulan di kantor:

  1. Fokus pada kemampuan kerja pribadi

Para karyawan unggulan akan dengan cepat menyadari seluruh kemampuan kerjanya di kantor. Dengan begitu, dirinya dapat dengan mudah mencari keunggulan orang lain dan belajar darinya untuk memperkaya kemampuan kerja pribadi.

Karyawan seperti ini akan selalu mampu mengembangkan diri sendiri dan timnya. Selain itu, dirinya mampu membuat seluruh rekan kerja tampil baik dan mengoptimalkan keahlian kerjanya.

  1. Jujur dalam bekerja

Menyalahkan orang lain atar berbagai kesalahan yang terjadi di kantor hanya akan membuang waktu dan uang. Tapi para pegawai unggulan akan mengakui seluruh kesalahan dan memperbaikinya.

Dirinya tak akan membuang-buang waktu untuk menyalahkan orang lain tapi segera mencari solusi atas berbagai kesalahannya. Para karyawan terbaik akan berani mengambil risiko dan terus melakukan peningkatan atas kinerjanya.

  1. Terbuka menerima saran dan kritik

Kunci untuk menjadi pegawai terbaik di kantor adalah dengan mencari cara melalui berbagai proses dan bukan hanya mengharapkan hasil. Artinya, Anda dituntut untuk berpikiran terbuka menerima berbagai saran dan kritik termasuk perubahan baru di kantor.

Berbeda dengan karyawan pada umumnya, pegawai unggulan akan senantiasa mencari tantangan dan menanti perubahan agar bisa bekerja lebih baik dan efektif dalam menjalani karirnya. (Sis/Ndw)

Sumber : Liputan6.com

Advertisements

About Guru Komputer

Partnering with you for a better world of work

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

facebook twitter google plus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,354 other followers

%d bloggers like this: