»
Anda Sedang Membaca...
Artikel, Berita

Lebih baik mana casing dari logam atau dari polycarbonate?

Setelah banyak vendor-vendor mobile memproduksi produk baru mereka dengan menggunakan casing yang terbuat dari plastik keras atau biasa disebut polycarbonate, kali ini trennya adalah menggunakan campuran logam.Pertanyaan yang muncul adalah lebih baik mana perangkat mobile yang menggunakan casing plastik keras atau kah yang memakai casing logam?

Memang apabila dihadapkan pada pertanyaan tersebut, tentunya jawaban paling dasar adalah tergantung selera masing-masing. Hal itu juga dikarenakan baik yang menggunakan material logam atau polycarbonate memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.

Dikutip dari Pocket Now (15/10), secara tampilan memang perangkat mobile dengan casing logam akan selalu terlihat lebih cantik, elegan dan terkesan kuat dibandingkan yang memiliki casing dari plastik keras.

Produk dari LG dan HTC. © Pocketnow.com

Produk dari LG dan HTC. © Pocketnow.com

Sebagai contohnya saja apa yang digunakan oleh Samsung, HTC sampai dengan Apple. Rata-rata produk dari vendor-vendor tersebut terkesan eksklusif.

Namun belum berarti perangkat mobile yang pakai casing dari polycarbonate terlihat jelek. Memang dari segi tampilan tidak begitu menawan dan akan menimbulkan goresan-goresan tipis ketika diletakkan di permukaan yang kasar, namun keunggulan dari material plastik keras ini adalah pada sisi kekuatannya, yaitu tidak mudah penyok dibandingkan dengan logam.

Akan tetapi pada intinya, tiap-tiap material memiliki satu kelemahan yang sangat mendasar dan hal itu merupakan kebalikan dari material satunya. Contoh, logam sangat kuat menahan panas yang dihasilkan oleh perangkat dibandingkan plastik keras, namun perangkat dengan casing logam terkadang susah untuk dapat cepat menerima sinyal dibandingkan dengan perangkat bercasing polycarbonate.

Tentunya, semua kembali lagi ke selera masing-masing. Ada yang menyebutkan bahwa logam lebih baik atau polycarbonate lebih baik. Persepsi dan sudut pandang setiap pengguna perangkat mobile berbeda-beda dalam memberikan penilaian suatu material yang digunakan pada suatu produk mobile.

So, menurut Anda sendiri, lebih baik mana perangkat mobile yang gunakan casing plastik keras atau yang terbuat dari campuran logam?

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : merdeka.com/teknologi/lebih-baik-mana-casing-dari-logam-atau-dari-polycarbonate
Advertisements

About Guru Komputer

Partnering with you for a better world of work

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

facebook twitter google plus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,354 other followers

%d bloggers like this: