»
Anda Sedang Membaca...
Artikel, Berita

OS terbaru Google akan bernama Android ‘Licorice’?

Google pernah menghadirkan sebuah kejutan besar saat meluncurkan OS Android dengan nama ‘KitKat’ beberapa waktu lalu. Padahal saat itu publik mengira Google akan memakai nama ‘Key Lime Pie’. Kejadian serupa nampaknya bisa saja terjadi pada Android L.

Pemen Licorice  ©epromos.com

Pemen Licorice
©epromos.com

Ya, sebuah akun Google Plus dari seseorang bernama Giovanni Calabrese menyatakan bila dirinya adalah penggemar dari ‘Licorice’ atau permen akar manis. Mengapa pernyataan Calabrese sangat berpengaruh pada nama resmi Android L?

Mungkin memang tidak banyak yang mengenal sosok Calabrese, tetapi pria tersebut sebenarnya adalah salah satu designer dari deretan patung yang mencerminkan nama Android yang kini berada di gedung Googleplex di Mountain View, Amerika. Saat ini terdapat sekitar 10 patung hasil desain Calabrese yang menggambarkan si robot hijau Android dengan tambahan desain makanan yang menyertai namanya, sebut saja ‘Ginggerbread man’, ‘Honeycomb’, ‘Ice Cream Sandwich’, ‘Android robot Jelly Bean’, dan yang terbaru coklat Android ‘KitKat’.

Entah pernyataan dari Calabrese tersebut disengaja atau tidak, namun pernyataan tersebut telah membuat netizen mulai kembali bertanya-tanya tentang kepastian nama dari Android L. Apalagi pada posting ulang tahun Google ke-16 kemarin, perusahaan teknologi raksasa tersebut juga memajang sebuah foto kue ulang tahun dengan hiasan permen Licorice di atasnya, berdampingan dengan permen Lollipop.

Lalu, nama makanan apakah yang benar-benar dipakai oleh Google untuk OS terbarunya kali ini? Apakah Lollipop, Lemon Meringue Pie, atau Licorice? Nama mana yang jadi favorit Anda?

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : merdeka.com/teknologi/os-terbaru-google-akan-bernama-android-licorice
Advertisements

About Guru Komputer

Partnering with you for a better world of work

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

facebook twitter google plus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,354 other followers

%d bloggers like this: