»
Anda Sedang Membaca...
Artikel, Berita

Tidur dekat ponsel yang sedang diisi ulang bisa bikin gemuk?

Sudah banyak penelitian kesehatan yang menemukan bahwa tidur dengan ponsel atau gadget memiliki risiko tinggi untuk membahayakan kesehatan. Ternyata, bahaya tersebut tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Sebab ketika Anda tidur di dekat ponsel yang baterainya sedang diisi ulang pun bisa membuat Anda menjadi lebih gemuk.Penelitian mengejutkan yang dilansir dari dailymail.co.uk ini menemukan bahwa sebenarnya tubuh Anda memerlukan ruangan yang gelap gulita ketika sedang tidur. Ruangan gelap ini mampu membuat hormon tubuh yang terlibat dalam pengolahan makanan untuk bekerja dengan lebih baik. Namun cahaya lampu yang berasal dari ponsel yang sedang diisi ulang mampu mengganggu kinerja hormon bernama melatonin tersebut.

ilustrasi Tidur dekat dengan ponsel

ilustrasi Tidur dekat dengan ponsel

Selain alasan tersebut, peneliti dari University of Granada, Spanyol ini juga menjelaskan bahwa gelombang biru muda yang ada di dalam ponsel dapat mengganggu kualitas tidur Anda yang dapat melemahkan sistem metabolisme tubuh.

“Selain membuat tubuh Anda menjadi lebih gemuk, cahaya biru ini mampu mengundang munculnya berbagai macam penyakit kronis seperti kanker, penyakit jantung, dan diabetes. Sehingga kami pun menyarankan Anda untuk selalu mematikan sumber cahaya saat tidur dan menjauhkan berbagai macam gadget yang Anda miliki dari tempat tidur serta mematikannya,” jelas Dr Simon Kyle, salah seorang peneliti.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : merdeka.com/sehat/tidur-dekat-ponsel-yang-sedang-diisi-ulang-bisa-bikin-gemuk
Advertisements

About Guru Komputer

Partnering with you for a better world of work

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

facebook twitter google plus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,354 other followers

%d bloggers like this: