ยป
Anda Sedang Membaca...
Artikel, Berita

Kleora.com, wakil Indonesia yang sisihkan 1600 startup dunia

Satu lagi startup Tanah Air berhasil go international. Sebuah startup e-commerce bernama Kleora.com menjadi wakil dari Indonesia yang pertama yang menembus Start-up Chile.Start-Up Chile merupakan sebuah program akselerasi yang digalang oleh pemerintah Chile untuk menarik para wirausaha muda berpotensi tinggi dari berbagai negara.

Dari program tersebut, ada 80 peserta yang lulus hingga babak akhir dan salah satunya adalah Kleora. Startup e-commerce satu ini berhasil menyisihkan lebih dari 1600 startup lain yang berasal dari seluruh penjuru dunia.

Co-Founder Kleora.com, Dessy Kadriyana yang sedang mengikuti program pelatihan dan workshop dari St.

Co-Founder Kleora.com, Dessy Kadriyana yang sedang mengikuti program pelatihan dan workshop dari St.

“Tiga alasan kuat yang menghantarkan kami sampai ke Start-Up Chile adalah tim yang kuat dengan pengalaman yang relevan, ide bisnis yang sangat menarik, serta pilihan pasar yang besar dan berkembang,” ujar Dessy Kadriyani yang merupakan salah satu co-founder dari Kleora.

Konsep yang ditawarkan Kleora sangat menarik yaitu mencoba membuat satu website marketplace yang memungkinkan siapa saja dapat melakukan share dan pembayaran langsung via jejaring sosial.

Selain itu, Kleora juga akan dilengkapi dengan berbagai reward langsung berupa diskon, rabat, atau voucher jika pengunjung situsnya mengundang lebih banyak orang untuk bergabung menjadi pembeli atau penjual di situs tersebut.

Kleora akan terintegrasi dengan semua jejaring sosial populer seperti Facebook, Twitter dan Instagram serta SMS untuk memungkinkan semua proses transaksi dapat dilakukan lewat genggaman jari para penggunanya.

Konsep dan ide dari startup yang awalnya bernama Kadriana dan berubah menjadi Kleora itulah yang menyebabkannya berhasil menembus ketatnya seleksi dan persaingan di Start-up Chile.

Bagi para peserta yang lulus dan berpartisipasi dalam Start-up Chile ini mendapatkan suntikan dana sebesar USD 40 ribu dari pemerintah Chile dan visa kerja selama 1 tahun, mendapatkan bimbingan dari para enterpreneur sukses dunia, mendapatkan kesempatan belajar bahasa Spanyol dan dapat memperluas serta membangun jaringan bisnis skala global.

Start-Up Chile pertama kali dilaksanakan pada tahun 2010 dengan menarik 100 startup bisnis setiap tahunnya dalam 3 putaran berbeda. Program ini bertujuan untuk menjadikan Chile sebagai penghubung entrepreneur global dan sekaligus menumbuhkan semangat wirausaha masyarakat Chile dengan menghadirkan para wirausaha sukses dari berbagai dunia.

 

 

 

 

 

 

Sumber : merdeka.com/teknologi/kleoracom-wakil-indonesia-yang-sisihkan-1600-startup-dunia
Advertisements

About Guru Komputer

Partnering with you for a better world of work

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

facebook twitter google plus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,354 other followers

%d bloggers like this: