»
Anda Sedang Membaca...
Artikel, Berita

Google mengumumkan proyek memperpanjang umur manusia

Google memang gemar menggelar sebuah proyek teknologi baru. Akhir tahun lalu, perusahaan asal Mountain View itu memperluas cakupan proyek di luar internet dan perangkat.

Beberapa waktu lalu, Google mengumumkan proyek memperpanjang umur manusia dengan mendirikan perusahaan yang bernama Calico. Perusahaan ini dikhususkan untuk pengembangan riset yang mendukung kesehatan manusia di masa depan.

Kantor Google di Los Angeles  ©(REUTERS/ Lucy Nicholson)

Kantor Google di Los Angeles
©(REUTERS/ Lucy Nicholson)

Tak berhenti di situ saja, Calico baru-baru ini memperkuat misi dengan menggandeng perusahaan obat-obatan, AbbVie. Melansir Business Insider, Kamis 4 September 2014, idenya yaitu bagaimana menciptakan obat-obatan yang bisa mendukung masa umur manusia, melawan penyakit yang terkait dengan usia misalnya kanker, atau Alzheimer.

Kerja sama teranyar itu disebutkan memiliki nilai investasi sampai US$1,5 miliar, setara Rp17,6 triliun, yang mencakup riset, pengembangan, dan membawa hasil inovasi ke pasar obat-obatan.

“Hubungan kami dengan AbbVie akan secara luar biasa mengakselerasi upaya kami memahami ilmu penuaan, meningkatkan kerja klinis kami, dan membantu membawa terapi penting kepada terapis, atau pasien di mana pun,” jelas Art Levinson, CEO dan Pendiri Calico.

Dalam kesepakatan, melansir Digitaljournal, Calico disebutkan akan mengerahkan ilmuwannya untuk mengelar riset dan fasilitas pengembangan kelas dunia. Perusahaan milik Google itu fokus pada penemuan dan pengembangan obat-obatan.

Sedangkan AbbVie akan mendukung pengembangan klinis dan ilmiah serta memberikan pakar komersilnya untuk membawa temuan baru ke pasar.

“Kerja sama ini, menunjukkan komitmen kami mendalami area baru pengobatan dan pendekatan inovatif temuan dan pengembangan obat-obatan,” ujar Richard A. Gonzales, Kepala Badan dan CEO AbbVie.

AbbVie selama ini dikenal sebagai perusahaan spesialis dalam riset penyakit ganas misalnya liver, ginjal, kanker, dan kesehatan wanita.

Penelitian kedua perusahaan itu akan dilangsungkan pada fasilitas riset di San Farncisco Bay Area.

 

 

 

 

 

Sumber : teknologi.news.viva.co.id/news/read/534990-google-perluas-program-perpanjang-usia-manusia
Advertisements

About Guru Komputer

Partnering with you for a better world of work

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

facebook twitter google plus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,354 other followers

%d bloggers like this: