»
Anda Sedang Membaca...
Artikel, Berita

Masih perlukah screen protector untuk smartphone?

Walaupun sekarang ini sudah banyak perangkat mobile dengan layar sentuh yang dijual dengan harga terjangkau, namun tidak sedikit dari pemiliknya yang begitu berhati-hati dalam menggunakan atau juga ketika menyimpannya.

Salah satu hal pertama yang kebanyakan orang lakukan ketika membeli sebuah perangkat mobile baru adalah melengkapi atau melapisi layar perangkat mobilenya, baik itu smartphone, phablet atau tablet dengan layar anti-gores atau disebut juga screen protector.

Pertanyaannya adalah masih diperlukan tidak sih, sebuah screen protector untuk melapisi layar perangkat mobile sekarang ini?

Screen Protector. © Spigen.com

Screen Protector. © Spigen.com

Mungkin jawabannya adalah perlu apabila perangkat mobile yang kita gunakan masih setaraf teknologi sekitar 3-5 tahun lalu. Namun, sekarang ini, boleh dikatakan sebuah screen protector sudah tidak perlu digunakan lagi karena para vendor mobile telah gunakan teknologi pelindung layar yang lebih kuat.

Memang benar apabila ada yang beranggapan bahwa screen protector tetap dibutuhkan agar layar perangkat mobile tetap dalam kondisi bagus dan tidak tergores, namun sekarang ini, sudah hampir semua vendor mobile di dunia telah menggunakan teknologi minimal Gorilla Glass 2 untuk layarnya.

Kekuatan Gorilla Glass besutan Corning tersebut sudah tidak perlu disanksikan lagi karena telah lulus uji goresan dalam beberapa penelitian baik yang dilakukan oleh Corning sendiri atau juga oleh peneliti lainnya.

Justru dengan menggunakan screen protector maka tingkat sensitivitas dari layar akan berkurang, apa yang ditampilkan layar juga tidak begitu terang sampai dengan berubahnya warna apa yang ditampilkan ketika lapisan pelindung itu sudah berumur atau digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Jadi, lapisan pelindung tersebut memang diperlukan untuk melapisi layar perangkat mobile yang belum menggunakan teknologi pelindung layar seperti sekarang ini, contohnya ponsel dan sejenisnya, namun kurang begitu berfungsi penuh apabila digunakan pada perangkat mobile-perangkat mobile keluaran terbaru.

 

 

 

 

 

Sumber : merdeka.com/teknologi/masih-perlukah-screen-protector-untuk-smartphone
Advertisements

About Guru Komputer

Partnering with you for a better world of work

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

facebook twitter google plus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,354 other followers

%d bloggers like this: