»
Anda Sedang Membaca...
Artikel

noPhone, ‘obat’ untuk orang-orang yang kecanduan smartphone

Ketergantungan bahkan sampai kecanduan perangkat mobile di era teknologi maju seperti sekarang ini memang sangat banyak menghinggapi banyak orang.Bahkan tingkat kecanduan agar selalu dekat dengan perangkat mobilenya ini juga sudah mencapai taraf yang cukup memprihatinkan. Ada satu istilah yang disebut Nomophobia untuk kecanduan level akut seperti ini.

Namun untunglah, sekarang ini ada ‘obat’ bagi seseorang yang akan merasa kurang dan aneh ketika dia dalam beberapa menit saja tidak bersentuhan dengan perangkat mobile yang disebut noPhone.

noPhone. © Nophone.eu

noPhone. © Nophone.eu

Dikutip dari Ubergizmo (20/08), dengan noPhone ini maka Anda tidak perlu lagi khawatir akan merasa ‘kehilangan’ apabila tidak bersentuhan dengan perangkat mobile.

Bahkan noPhone tidak memerlukan teknologi yang lulus uji benturan dan tahan air di kedalaman sampai dengan 1 kilometer juga tidak membutuhkan baterai atau juga listrik, bahkan Anda tidak perlu takut lagi untuk sisi keamanannya.

NoPhone adalah suatu alat yang memiliki bentuk mirip sebuah perangkat mobile dengan ukuran dan desain yang sama dan terbuat dari plastik. Pembuat alat ini kemungkinan ingin mengkampanyekan agar manusia kembali menjadi manusia yang selama ini aktivitasnya lebih banyak digunakan untuk mengotak-atik gadget serta berinteraksi dengan orang lain via mobile.

“(Sebelumnya) Saya terbiasa tidur dengan perangkat mobile di tangan. Akan tetapi hal tersebut justru menjadi sesuatu yang tidak menyenangkan bagi saya (mungkin karena kaget akan notifikasi atau juga panggilan mendadak pada saat malam hari). Dengan noPhone, saya dapat menikmati tidur dengan nyenyak tanpa harus bangun dan beraktivitas dengan perangkat mobile dan dengan alat yang mirip smartphone di genggaman,” jelas salah seorang pecandu perangkat mobile, David H, seperti yang tertera di situs resmi noPhone.

 

 

 

 

Sumber : merdeka.com/teknologi/nophone-obat-untuk-orang-orang-yang-kecanduan-smartphone
Advertisements

About Guru Komputer

Partnering with you for a better world of work

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

facebook twitter google plus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,354 other followers

%d bloggers like this: