»
Anda Sedang Membaca...
Berita

Yahoo Aviate, Pengganti Homescreen Android Biasa

Bagi pengguna ponsel pintar, banyak aplikasi yang pastinya dibuka tiap hari. Memang sudah ada beberapa tips untuk mempermudah akses aplikasi, misalnya dengan mengategorisasikan jenis aplikasi. Namun, cara itu belum cukup pintar.Yahoo memperkenalkan cara baru agar pengguna ponsel pintar makin cerdas dalam mengelola aplikasi yang dilihat tiap harinya. Perusahaan internet itu memanfaatkan aplikasi maupun fungsi komunikasi apa yang dibuka pengguna tiap harinya. Aplikasi ini bernama Yahoo Aviate.

Tampilan Yahoo Aviate ©AboveAndroid

Tampilan Yahoo Aviate ©AboveAndroid

Aplikasi baru ini menyederhanakan semua hal yang ada di ponsel pengguna dan menawarkan informasi yang lebih cerdas dalam keseharian pengguna.

“Aviate merupakan homescreen pintar. Algoritmanya berbasis (aplikasi) apa yang sering kita pakai,” kata Dodi Ibnu Rusydi, Country Editor dan Head of Audience Yahoo! Indonesia pada media briefing, di kantornya, Sentral Senayan, Jakarta 14 Agustus 2014.

Jika pengguna mengaktifkan aplikasi Yahoo Aviate, ponsel akan mengantisipasi aplikasi dan informasi yang dibutuhkan tiap harinya.

Aplikasi yang muncul pada layar pertama ponsel pengguna yaitu aplikasi yang terkategorisasi secara otomatis. Pengguna pun makin dimanjakan. Guna menambahkan kenyamanan pengguna, tampilan homescreen Yahoo Aviate bersih dengan lay out otomatis.

Fitur lain yang ada pada homescreen ini yaitu kalender, yang menggabungkan beberapa mesin pembelajaran paling cerdas dan teknologi yang mampu mengantisipasi semua informasi yang dibutuhkan pengguna.

“Pengguna juga bisa menambahkan widget baru pada Aviate,” kata Dodi.

Aviate juga memungkinkan memahami kebiasaan harian seseorang. Dalam satu sentuhan, akan terhubung dengan alarm, kontak telepon favorit pengguna, ringkasan informasi harian, memperingatkan apabila ada perubahan cuaca sampai memantau jam tidur pengguna.

Hanya di Android

Layanan Yahoo Aviate hanya tersedia untuk platform Android. Yahoo mengatakan mengikuti landasan yang berlaku pada masing-masing platform mobile.

“Kalau platform iOS memang punya visi yang tegas dan detail soal desain, mereka betul-betul menjaga soal ini. Tapi, Android lebih terbuka. Jadi, memang karena faktor filosofi yang berbeda,” tegas Sofwan Widiatmoko, Marketing Country Manager Yahoo! Indonesia.

Yahoo merekomendasikan Aviate dapat berjalan optimal pada ponsel berbasis Android 4.0, meski bisa juga digunakan oleh versi Android di bawah 4.0.

 

 

 

 

 

 

Sumber : teknologi.news.viva.co.id/news/read/529054-yahoo-aviate–pengganti-homescreen-android-biasa
Advertisements

About Guru Komputer

Partnering with you for a better world of work

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

facebook twitter google plus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,354 other followers

%d bloggers like this: