»
Anda Sedang Membaca...
Berita

Waspadai Link Penipu “girl Killed by husband just because she kissed another men”

Salah satu karakter pengguna jejaring sosial adalah selalu penasaran akan sebuah informasi, apalagi judulnya yang bombastis dan disertai dengan gambar atau video. Namun, Anda perlu berhati-hati dengan hal ini.Sebuah informasi disertai dengan link video berjudul “Wanita dibunuh suaminya karena mencium pria lain” beredar di Facebook. Menurut lansiran dari Hot for Security (13/08), lebih dari 4000 orang meng-klik tombol Like dan share akan video tersebut.

Spam di Facebook. © Hotforsecurity.com

Spam di Facebook.
© Hotforsecurity.com

Namun, menurut Bitdefender, jumlah tersebut bukanlah angka sebenarnya karena diperkirakan hanyalah angka palsu yang muncul dengan menggunakan robot saja. Tujuannya adalah agar dapat menarik perhatian pengguna Facebook lain untuk ikut melihat tayangan videonya.

Ternyata apa yang dikatakan oleh Bitdefender tersebut terbukti, link video itu hanyalah salah satu dari cara dari para cybercriminal khususnya spammer untuk dapat menjaring mangsa sebanyak-banyaknya. Bahkan tidak hanya di Facebook saja, link video itu juga beredar luas di blog sampai dengan forum-forum di internet.

Disarankan untuk tidak meng-klik gambar videonya karena setelah link tersebut diakses, maka akan muncul pemberitahuan bahwa perangkat yang digunakan oleh korban memerlukan plugin berupa Flash Player palsu yang harus diunduh agar dapat menyaksikan videonya.

Seketika setelah korban mengklik link untuk mengunduh plugin tersebut, secara otomatis jebakan para cybercriminal tersebut akan bekerja dan perangkat korban akan dimasuki oleh kode-kode jahat

 

 

 

 

 

 

Sumber : merdeka.com/teknologi/stop-klik-video-wanita-dibunuh-suaminya-karena-cium-pria-lain
Advertisements

About Guru Komputer

Partnering with you for a better world of work

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

facebook twitter google plus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,354 other followers

%d bloggers like this: