»
Anda Sedang Membaca...
Berita

Twitter bakal disesaki iklan berbentuk video?

Setelah bulan lalu Twitter resmi mendukung aktivitas ‘chatting’ dengan gambar animasi atau GIF, kali ini salah satu jejaring sosial terbesar di dunia tersebut tengah melakukan uji coba fitur video yang dipastikan membuat ‘pengiklan’ bahagia.

Seperti yang dilansir oleh Tech Radar (13/08), Twitter telah meluncurkan sebuah program video baru bernama ‘Promoted Video’ yang memungkinkan pengiklan atau perusahaan rekanan Twitter mengunggah dan mendistribusikan iklan berbentuk video.

222400_twitter_663_382Berhasil atau tidaknya sebuah iklan-iklan tersebut menarik minat tweeps (sebutan pengguna Twitter) akan ditentukan berdasarkan jumlah ‘favorite’ dan ‘retweet’ yang diterima. Karena program ini masih dalam tahap ‘beta’, para analis Twitter akan mengumpulkan data terkait kemajuan iklan video ini dan membandingkannya dengan iklan berbentuk postingan biasa.

Tak ayal, banyak yang memprediksi Twitter akan dipenuhi oleh semakin banyak iklan bila tes beta ‘Promoted Video’ berhasil. Di satu sisi, hal ini sangat berguna untuk mengembangkan dan memperluas konten yang bisa didapat di Twitter. Namun, pastinya tidak sedikit pengguna yang tidak ingin laman Twitter-nya ‘dikotori’ oleh terlalu banyak iklan.

Dalam program ‘Promoted Video’ kali ini, Twitter juga menerapkan sistem pembayaran iklan baru, yakni ‘Cost Per View’ (CPV). Sehingga, Twitter bisa mendapatkan keuntungan ketika tweeps memutuskan untuk melihat video-video iklan tersebut.

 

 

 

 

 

Sumber : merdeka.com/teknologi/twitter-bakal-disesaki-iklan-berbentuk-video
Advertisements

About Guru Komputer

Partnering with you for a better world of work

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

facebook twitter google plus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,354 other followers

%d bloggers like this: