»
Anda Sedang Membaca...
Berita

Ponsel Android Teraman Dibobol dalam 5 Menit

Blackphone diklaim oleh pembesutnya sebagai ponsel Android teraman. Namun siapa sangka ternyata ada yang berhasil membobolnya hanya dalam tempo 5 menit.Sebuah tim yang mengklaim berhasil melakukannya adalah @TeamAndIRC. Melalui halaman Twitternya tim tersebut membeberkan 3 celah keamanan yang masih dimiliki BlackPhone.

ponsel blackphone ©theguardian

ponsel blackphone
©theguardian

Yakni USB debugging yang bisa diakses secara targeted intent, aplikasi remote wipe yang bisa dijalankan sebagai bagian dari sistem (sehingga tak dikenali sebagai ancaman), dan akses root melalui system user.

Menanggapi hal tersebut, CSO yang merupakan pembesut BlackPhone langsung memberikan klarifikasi atas pembobolan tersebut.

Dan Ford, salah satu petingginya tidak menampik pembobolan yang terjadi pada BlackPhone oleh @TeamAndIRC. Namun Ford mengatakan hal itu terjadi karena versi BlackPhone yang berhasil ditembus belum menerima update keamanan yang baru.

Secara tidak langsung Ford bahkan berterimakasih atas kepada @TeamAndIRC karena telah menemukan celah keamanan tersebut. Dan bagi konsumen yang telah menggunakan BlackPhone, Ford menjanjikan update keamanan terbaru yang akan segera dirilis.

“Saya ingin berterima kasih padanya (@TeamAndIRC-red) untuk tidak meniup masalah di luar proporsi dan menjelaskan ke Twittersphere secara transparan untuk mendapatkan feedback dari setiap pengguna BlackPhone, dan (untuk menjelaskan) bahwa kita sudah menambal kerentanan tersebut melalui update OTA,” ujar Ford, seperti dikutip dari The Register, Senin (11/8/2014).

 

 

 

 

 

Sumber : inet.detik.com/read/2014/08/11/124150/2658568/317/ponsel-android-teraman-dibobol-dalam-5-menit?i992202105
Advertisements

About Guru Komputer

Partnering with you for a better world of work

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

facebook twitter google plus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,354 other followers

%d bloggers like this: