ยป
Anda Sedang Membaca...
Berita

Redam Amarah Korban PHK, Microsoft Tawarkan Ponsel Gratis

Microsoft coba meredam amarah para karyawannya yang akan menjadi korban pemutusan hubungan kerja dengan cara memberikan sebuah ponsel Nokia. Rencananya, ada 18 ribu karyawan yang akan di-PHK.Dari jumlah tersebut, 4.700 di antaranya berasal dari pabrik Nokia dan pusat riset dan pengembangan yang terletak di Beijing, yang akan menyisakan 300 karyawan saja.

Hal tersebut tentu memancing kemarahan karyawan Microsoft, yang sempat menyebabkan terjadinya demonstrasi di depan pusat riset dan pengembangan Nokia di Beijing.

Untuk meredam hal tersebut, seperti Dilansir Marketwatch, Jumat (8/8/2014), Microsoft akan memberikan sebuah ponsel Nokia untuk karyawannya yang mengundurkan diri secara sukarela.

Lumia 630

Lumia 630

Microsoft menyediakan 300 ponsel per hari untuk karyawannya yang mau menanda tangani paket pengunduran diri tersebut. Tak jelas kompensasi apalagi yang didapatkan oleh karyawan Microsoft selain Lumia 630 tersebut. Sebagai informasi tambahan, Lumia 630 saat ini dijual dengan harga USD 130, atau sekitar Rp 1,5 juta saja.

Informasi ini pertama dipublikasikan oleh First Financial Daily, yang mengutip sebuah email internal Microsoft. Dalam email tersebut, Microsoft menyatakan bahwa hadiah ini tersedia dengan sistem siapa cepat ia dapat.

PHK besar-besaran ini adalah salah satu cara yang dilakukan oleh CEO Microsoft, Satya Nadella, agar perusahannya itu tetap bisa bersaing dengan perusahaan teknologi lain. Di awal tahun 2014, Microsoft memang pernah menyatakan bahwa mereka akan melakukan penghematan sebesar USD 600 juta per tahun.

 

 

 

 

 

 

Sumber : http://inet.detik.com/read/2014/08/08/085914/2656478/398/redam-amarah-korban-phk-microsoft-tawarkan-ponsel-gratis
Advertisements

About Guru Komputer

Partnering with you for a better world of work

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

facebook twitter google plus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,354 other followers

%d bloggers like this: