»
Anda Sedang Membaca...
Berita

Sony Xperia Z3X, calon phablet jumbo berkamera DSLR?

Sony tak lagi segan menghapuskan batasan antara phablet dan tablet. Setelah sebelumnya mereka mengeluarkan phablet jumbo X Z Ultra berukuran 6,4 inci, kabarnya Sony sekarang tengah bersiap memamerkan phablet extra besar penerus Xperia Z Ultra.

Berdasarkan bocoran yang diterima oleh Ubergizmo (23/07), phablet baru ini tengah dalam proses penyempurnaan dan dikabarkan mendapat sokongan hardware yang cukup ‘gahar’. Untuk layarnya saja, phablet bernama Xperia Z3X ini dibekali dengan layar 6,14 inci beresolusi 2560 x 1152. Resolusi yang tinggi untuk kelas phablet ditambah bentang layar yang lebih kecil dari Xperia Z Ultra membuatnya bisa menampilkan gambar yang lebih tajam.

Sony Xperia Z3X. ©Ubergizmo

Sony Xperia Z3X. ©Ubergizmo

Beralih ke bagian dalam Xperia Z3X, kita akan menemukan sebuah prosesor Snapdragon 810 dengan arsitektur 64-bit yang kini mulai jamak diuji coba oleh beragam vendor untuk menghasilkan pemrosesan data yang lebih cepat. Namun beberapa pihak masih meragukan hal ini, karena prosesor buatan Qualcomm tipe 810 sejatinya masih sangat jarang digunakan.

Salah satu fitur yang paling menarik yang diusung oleh Xperia Z3X adalah kemampuannya untuk mengabadikan gambar dengan kualitas tinggi setara dengan kamera DSLR. Bagaimana tidak, selain memiliki kamera belakang dengan sensor 22 megapiksel, Xperia Z3X akan dijual bersama perangkat tambahan aksesoris khas kamera DSLR, yaitu sebuah lampu flash eksternal.

Jika kabar ini benar, maka Sony berpeluang mengejar ketertinggalan dari vendor lain seperti Microsoft bersama Nokia yang sebelumnya telah mengeluarkan smartphone seri Lumia dengan kamera super berkekuatan 41 MP.

 

 

Sumber : merdeka.com/teknologi/sony-xperia-z3x-calon-phablet-jumbo-berkamera-dslr
Advertisements

About Guru Komputer

Partnering with you for a better world of work

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

facebook twitter google plus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,354 other followers

%d bloggers like this: