»
Anda Sedang Membaca...
Berita

Google turut meriahkan peringatan Hari Anak Nasional

Selain sebagai hari pertama setelah pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kala terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia untuk 5 tahun ke depan, hari ini (23/07) adalah Hari Anak Nasional.Namun ada satu hal yang unik dan cukup membanggakan ketika Hari Anak Nasional ini tiba. Tidak disangka-sangka, Google ternyata memiliki perhatian pula dengan peringatan-peringatan di Indonesia, salah satunya adalah Hari Anak Nasional ini.

Google Doodle. ©Merdeka.com

Google Doodle. ©Merdeka.com

Apabila Anda mengamati laman mesin pencari Google hari ini, maka akan ada satu hiasan di atas bar pencariannya yaitu mainan anak-anak seperti dakon dan beberapa kotak serta tabung dan balok siku.

Sebenarnya, Hari Anak Nasional ini merupakan peringatan yang mengadopsi acara dunia yaitu Children’s Day. Penyelenggaraan Hari Anak ini berbeda-beda setiap negara, namun untuk lingkup internasional Hari Anak ini diperingati setiap tanggal 01 Juni dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November.

Sedangkan di Indonesia mengacu pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984, maka Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli (Wikipedia).

Doodle yang bertemakan Hari Anak Nasional tahun ini berbeda dengan Doodle yang digunakan di tahun lalu. Di tahun 2013 lalu , Doodle sebagai penanda Hari Anak Nasional cukup simple yaitu Google hanya memasang gambar 2 orang anak bergandengan tangan sebagai pengganti huruf “O” mereka.

Advertisements

About Guru Komputer

Partnering with you for a better world of work

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

facebook twitter google plus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,354 other followers

%d bloggers like this: