»
Anda Sedang Membaca...
Tips & trik

Cara Memblokir Pengguna Usil di Layanan Facebook

Banyak hal menyenangkan yang bisa ditemukan di layanan Facebook. Tapi tak sedikit pula yang membuat kita sakit kepala karena ulah segelintir oknum. Keusilannya bisa banyak ragam, biasanya memberikan tanda atau tag di foto yang tidak senonoh, foto produk dan meninggalkan komentar tak semestinya di timeline.

facebook-620x320Nah, apabila sobat Trenogoers menemukan pengguna usil seperti ini, blokir saja. Caranya mudah kok, panduan pemula berikut ini akan menuntun sobat dari awal.

  • Masuk ke akun Facebook Anda seperti biasa, kemudian klik tombol segitiga terbalik dan klik menu Settings atau Pengaturan.

blokir_1

  • Temukan menu tab Blocking dan klik. Setelah itu perhatikan di halaman tersebut ada tiga kotak di mana di bagian paling atas adalah kotak Block Users untuk menambah pengguna yang hendak diblokir. Di bawah form ada sederet nama pengguna yang sudah pernah diblokir, jika belum pernah tentunya kosong.
  • Kemudian di tengah ada Block App invite, form ini nantinya akan memblokir undangan aplikasi dari pengguna tersebut.
  • Yang paling bawah Block event invites yang akan memblokir undangan event dari pengguna terpilih.

blokir_2Untuk memblokir pengguna, di form Block User ketikkan saja inisial pengguna kemudian klik tombol Block maka kemudian akan muncul jendela pop-up yang menampilkan sederet nama yang terkait dengan inisial tersebut. Jika sudah Anda temukan, klik tombol Block.

blokir_1_2Apabila cara di atas terlalu rumit, Anda dapat menggunakan cara yang paling mudah. Buka timeline pengguna yang ingin diblokir, kemudian klik tombol titik tiga (…) di sebelah Message/Pesan dan klik Block.

blokir_3Setelah pengguna tersebut diblokir maka semua aktivitas Anda tidak akan dapat dilihat, pengguna terblokir juga tidak dapat memberi tanda atau tag nama Anda, mengirim pesan, meninggalkan komentar di timeline atau meninggalkan mention di grup, timeline pengguna lain serta fan page Facebook.

 

 

Sumber : trenologi.com/2014071740515/panduan-pemula-cara-memblokir-pengguna-usil-di-layanan-facebook/
Advertisements

About Guru Komputer

Partnering with you for a better world of work

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

facebook twitter google plus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,354 other followers

%d bloggers like this: