»
Anda Sedang Membaca...
Berita

BlackBerry Kurangi Jumlah Karyawan

Perusahaan smartphone BlackBerry merumahkan sejumlah karyawan yang bertanggungjawab membuat aplikasi mobile untuk segmen konsumer. Langkah tersebut mempertegas BlackBerry yang akan lebih fokus ke segmen korporat.Diberitakan oleh The Wall Street Journal (24/6/2014), BlackBerry mengonfirmasi telah memberhentikan 65 programer yang selama ini tugasnya mengembangkan aplikasi untuk segmen konsumer. Konfirmasi itu tersebut tertuang dalam pernyataan resmi yang dikirim melalui email pada Selasa (24/6).

Dalam email tersebut, BlackBerry mengatakan alasan pengurangan karyawan tersebut adalah untuk memfokuskan sumber daya yang ada pada pengembangan program baru yang lebih mengutamakan aplikasi enterprise.

ilustrasi ©news.ca.msn.com

ilustrasi
©news.ca.msn.com

Fokus BlackBerry di segmen korporat memang menjadi salah satu strategi perusahaan untuk menggenjot keuntungan. Di segmen ini, Blackberry menjual software mobile management dan layanan security-nya untuk pelanggan enterprise.

Kini, setelah pengurangan karyawan tersebut, sumber internal BlackBerry mengatakan bahwa perusahaannya saat ini hanya memiliki 100 pengembang yang mengerjakan aplikasi bagi konsumen enterprise.

Pengurangan karyawan menjadi hal yang sering terjadi di tubuh BlackBerry akhir-akhir ini, sesuai dengan strategi CEO John Chen untuk menekan pengeluaran.

Chen berharap dengan pengurangan karyawan, BlackBerry bisa menghemat 40 persen pengeluaran dan memperbesar pangsa pasarnya.

Semenjak strategi pengurangan karyawan yang mulai diterapkan pada September tahun lalu, hingga saat ini sudah ada sekitar 4.500 karyawan BlackBerry yang dirumahkan.

 

 

Sumber : tekno.kompas.com/read/2014/06/25/1131005/BlackBerry.Kurangi.Jumlah.Karyawan
Advertisements

About Guru Komputer

Partnering with you for a better world of work

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

facebook twitter google plus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,354 other followers

%d bloggers like this: