»
Anda Sedang Membaca...
Berita

Benarkah remaja sekarang ini maniak gadget?

Selain menggunakan perangkat komputer, pengaksesan account-account jejaring sosial, saat ini, juga banyak dilakukan dengan menggunakan perangkat mobile.Hal tersebut dikarenakan boomingnya perangkat mobile yang sudah terintegrasi dengan beberapa jejaring sosial secara langsung. Dan lagi, tidak hanya orang-orang dewasa saja, anak-anak mulai dari yang masih kecil sampai dengan remaja juga sudah memiliki perangkat mobile canggih.

Menurut sebuah penelitian, seperti dilansir di We Are Social (17/06), dibandingkan dengan orang dewasa, remaja ternyata lebih sering menghabiskan waktunya untuk beraktivitas secara online dengan menggunakan perangkat mobile mereka.

Pengguna smartphone. © Hindustantimes.com

Pengguna smartphone.
© Hindustantimes.com

Dikatakan juga, sekitar 65 persen remaja zaman sekarang banyak menghabiskan waktu mereka lebih dari 1 jam setiap harinya untuk beraktivitas dengan menggunakan perangkat mobilenya. Hal tersebut meningkat 12 persen dibandingkan dengan tahun 2012 lalu.

Selain beraktivitas online, rata-rata dari mereka juga kerap menggunakan perangkat mobilenya sebagai sarana komunikasi aktif via aplikasi chatting. Bahkan ada banyak sekali tudingan dari beberapa pihak yang mengatakan bahwa kemungkinan dengan semakin seringnya aktivitas via mobile, maka manusia akan semakin kurang awas terhadap lingkungan sekitarnya dan anti-sosial.

 

 

Sumber : merdeka.com/teknologi/benarkah-remaja-sekarang-ini-maniak-gadget
Advertisements

About Guru Komputer

Partnering with you for a better world of work

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

facebook twitter google plus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,354 other followers

%d bloggers like this: