ITB dan Disney Jalin Kerja Sama, Siap Kirim Mahasiswa Magang di Kantor Disney

idmf-1-620x320

Disela-sela acara Indonesia Digital Media Festival 2013, ITB dan Disney mengumumkan kerja sama untuk menggelar kompetisi bagi para mahasiswa.

Kerja sama ini berlangsung dalam sebuah program bernama ITB Apprentice Awards, adapun bentukannya adalah kompetisi aplikasi (belum ada keterangan detail untuk lomba tetapi dari keterangan rilis, sepertinya yang dilombakan adalah konsep aplikasi). Pembukaan secara resmi kompetisi akan dilakukan pada bulan Desember tahun 2013, sedangkan pemenang akan dipilih pada bulan Mei 2014.

Dalam sebuah diskusi terpisah yang diadakan di acara yang sama, James Gray, GM dari Disney Interactive Asia mengungkapkan bahwa aplikasi yang bisa dikembangkan oleh para mahasiswa ini nantinya akan menggunakan karakter Disney. Selain itu disebutkan pula pemenang nantinya akan bisa mendapatkan kesempatan magang di kantor Disney Singapura.

Pada rilis yang diterima TRL disebutkan bahwa acara ini merupakan bentuk kemitraan antara dunia akademis dengan dengan sektor privat dan diharapkan bisa membantu mempromosikan pertumbuhan dan penge,bangan dari inovasi dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Hadiah yang dipersiapkan antara lain dukungan finansial untuk pengembangan dari konsep aplikasi yang menang serta mentoring dari Disney.

Informasi submisi akan bisa dilakukan di tautan ini, namun masih belum lengkap, kita nantikan detail lain atas kompetisi ini.

Untuk Indonesia Digital Media Festival sendiri adalah sebuah gelaran acara yang akan diisi oleh sesi talk show, seminar, workshop, konferensi internasional, eksebisi serta ajang pemberian penghargaan.

Acara telah berlangsung sejak hari selasa kemarin dan akan diadakan sampai hari ini, 28 November 2013. Jadi Anda yang belum sempat hadir bisa mampir ke Campus Center Timur, Institut Teknologi Bandung. Akan ada banyak booth keren dari partisipan pameran yang bisa Anda jelajah, serta tentunya ada berbagai macam materi pengetahuan yang bisa Anda dapatkan dari sesi lainnya.

Informasi tentang IDMF bisa didapatkan di tautan ini.

Sumber: http://www.trenologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *