Facebook Luncurkan Facebook Messenger Hari Ini

198543_620

TEMPO.COJakarta – Selain menggunakan BBM, WhatsApp, LINE, atau Kakao Talk, cobalah Facebook Messenger untuk aplikasi chatting di ponsel. Dikutip dari situs Mashable, Kamis, 14 November 2013, aplikasi yang dirilis hari ini tersebut memungkinkan sesama pengguna Facebook chatting lewat ponselnya. Namun, jika tidak memiliki akun Facebook, pengguna dapat mendaftarkan nomor telepon agar bisa menggunakan aplikasi ini.

“Karena semakin banyaknya pengguna Facebook yang berkomunikasi dengan temannya lewat ponsel, maka kami akan berfokus pada pembangunan produk mobile yang lebih baik,” kata pihak Facebook.

Facebook Messenger dimulai sebagai sebuah pengalaman chatting sesama pengguna Facebook di desktop. Akan tetapi, kemudian oleh perusahaan dihadirkan untuk pengguna ponsel. Selain memberikan layanan chatting, kecepatan pengiriman pesan menjadi keunggulan aplikasi ini.

Sama seperti aplikasi chatting lainnya, pengguna bisa mengirimkan foto dan sticker emoticon kepada temannya. Lewat Facebook Messenger, pengguna juga bisa melakukan panggilan telepon gratis, berbagi lokasi, dan melihat teman yang sedang aktif di Facebook. Aplikasi ini juga bisa digunakan tanpa harus masuk dulu pada laman Facebook.

Kabar tentang Facebook Messenger sebenarnya sudah terdengar sejak akhir Oktober lalu. Sekarang, Facebook Messenger sudah bisa dinikmati oleh pengguna Android dan iOS serta bisa diunduh secara gratis mulai hari ini.

Sumber: http://www.tempo.co

Satu tanggapan untuk “Facebook Luncurkan Facebook Messenger Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *