Kacamata Pintar Google Boleh Dijual Kembali?

kacamata pintarKOMPAS.com — Google melarang semua pemilik kacamata pintarnya, Google Glass Explorer Edition, untuk menjual kembali produk tersebut. Jika melanggar peraturan ini, Google akan mengambil tindakan cukup keras, yaitu mematikan perangkat tersebut.

Tentunya, peraturan seperti ini akan membuat peminat, yang tidak berada dalam program Explorer, tidak bisa membeli dan mencoba perangkat tersebut dalam waktu dekat. Sekadar catatan, hanya pengembang aplikasi atau orang yang diundang Google sajalah yang diizinkan membeli kacamata masa pintar ini.

Untungnya, seperti dikutip dari Pocket-Lint, Jumat (8/11/2013), peraturan keras tersebut tidak bertahan lama. Google merevisi aturan dalam hal penjualan kembali produk Google Glass.

Peraturan baru itu dapat terlihat dalam laman FAQ situs web resmi Google Glass. Saat ada pertanyaan, apakah mungkin bagi pemilik Explorer untuk menjual kembali perangkat mereka secaraonline dan apakah Google akan mematikan perangkat yang telah terjual, Google menyatakan hal tersebut tetap melanggar peraturan jika perangkat ini dijual kembali.

Namun, perusahaan raksasa internet ini menyatakan tidak berencana untuk mematikan perangkat yang telah terjual kembali. Itu artinya, para pemilik Google Glass Explorer Edition tak perlu khawatir perangkat akan mati jika dijual.

Dalam laman FAQ ini juga, Google mengungkapkan bahwa ketersediaan kacamata pintar tahun ini akan semakin meluas bagi para pengembang, dan akan lebih luas lagi pada 2014 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *