Kandidat CEO Microsoft Tinggal Lima Orang

1e0766d65ffe2d0e7ee6364f10d6fea2

Proses pencarian pengganti Steve Ballmer sebagai CEO Microsoft terus berlanjut. Menurut Reuters, saat ini tahap seleksi ini telah mengerucut dan menyisakan lima orang kandidat yang akan menjadi pimpinan operasional tertinggi Microsoft pada pergantian tahun mendatang.

Di antara kelima kandidat tersebut juga terdapat mantan CEO Nokia, Stephen Elop, dan CEO Ford Motor yaitu Alan Mulally. Selain itu juga ada tiga kandidat dari internal termasuk mantan CEO Skype Tony Bates yang sekarang menjadi penanggung jawab pengembangan bisnis Microsoft dan Satya Nadella, bos divisi cloud dan enterprise Microsoft.

Lima orang yang masuk daftar ini berasal dari sekitar 40 nama yang pada awalnya masuk dalam daftar. Proses diperkirakan membutuhkan waktu beberapa bulan lagi sedangkan Ballmer pada bulan Agustus lalu mengatakan bahwa dirinya akan mengundurkan diri paling lambat dalam 12 bulan sejak pengumuman rencana pengunduran dirinya.

Mulally merupakan salah satu kandidat kuat. DIrinya dianggap berhasil mengentaskan Ford dari kerugian dan menghindarkan diri dari pertolongan pemerintah di tahun 2009 lalu. Meski begitu Mulally yang menjadi CEO Ford sejak tahun 2006 tersebut pernah mengatakan akan menghormati kontraknya hingga akhir tahun 2014 mendatang.

Stephen Elop menjadi kepala divisi bisnis software Microsoft sebelum menjadi CEO Nokia di tahun 2010. Dirinya mengubah Nokia menjadi pemakai platform Windows Phone sebelum kemudian Nokia diakuisisi Microsoft beberapa waktu yang lalu. Dua kandidat lainnya juga dinilai bersinar dalam bidangnya masing-masing.

Sumber: http://id.berita.yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *