Jam Tangan Cerdas untuk Anak Segera Dipasarkan

226602_620

TEMPO.COJakarta – Produsen perangkat siap pakai, Filip Technologies, tak mau ketinggalan menghadirkan jam tangan cerdas. Kali ini perusahaan itu meluncurkannya khusus bagi anak-anak. Seperti yang dilansir situs Tech Crunch, Selasa, 8 Oktober 2013, peluncuran rencananya dilaksanakan bertepatan dengan musim liburan menjelang akhir tahun.

Jam cerdas tersebut dilengkapi global positioning system (GPS) serta dapat terhubung dengan perangkat bergerak untuk memudahkan orang tua berkomunikasi. Pengembangan produk ini dilaksanakan bersama perusahaan telekomunikasi AT&T. Kerja sama juga dilakukan untuk mendukung proses distribusi.

Hingga kini belum disebutkan secara resmi berapa harga jam cerdas ini per unitnya. Chief Executive Officer Filip, Jonathan Peachy, berjanji akan mengumumkan harganya dalam beberapa pekan ke depan.

Ia sempat memberikan sedikit bocoran, yaitu tidak lebih dari US$ 200 atau Rp 2,2 juta. “Harganya tidak akan menguras pengeluaran keluarga,” kata Peachy.

Adapun jam cerdas ini nantinya tersedia dalam berbagai warna. Jam dilengkapi dua tombol untuk mengoperasikan aplikasi serta melakukan dan menerima panggilan.

Teknologinya merupakan kombinasi antara GPS, koneksi Wi-Fi yang berperan sebagai fitur pencarian, serta tombol darurat. Perangkat ini ditujukan bagi anak usia sekitar 11 tahun. Produksi jam cerdas diharapkan dapat mempengaruhi orang tua untuk tidak membelikan anaknya ponsel cerdas sampai usia mereka cukup.

Meskipun GPS menjadi andalan pada jam cerdas ini, Filip nantinya akan menjual fitur itu secara terpisah. “Anda tentunya butuh produk yang mengkombinasikan antara pencarian lokasi dan suara,” ucap Peachy.

Musim panas tahun ini, Filip berhasil melaksanakan suatu gebrakan. Perusahaan itu berhasil lulus uji sertifikasi produk yang membuat mereka diizinkan memproduksi perangkat siap pakai dengan kemampuan komunikasi dua arah.

“Perlu waktu dua tahun bagi perusahaan untuk lulus uji sertifikasi produk,” ucap Peachy. Sepanjang dua tahun, tim teknik Filip bekerja keras membangun prototipe yang ideal untuk dijadikan perangkat siap pakai.

Sumber: http://www.tempo.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *