Akhir 2013, Microsoft Targetkan Punya CEO Baru

ceo baruKOMPAS.com – Dewan direksi Microsoft sedang berusaha untuk mencari CEO baru yang akan menggantikan Steve Ballmer. Perusahaan menargetkan CEO baru mereka bisa mulai bekerja pada akhir tahun 2013, kata sumber yang dekat dengan rencana tersebut.

Saat ini, Ballmer masih menjabat sebagai CEO di Microsoft. Setelah 20 tahun mengabdi di perusahaan pembuat perangkat lunak itu, ia memutuskan pensiun dalam waktu 10 bulan mendatang.

John Thompson, yang mengemban tugas sebagai direktur independen, akan memimpin pencarian bos baru bersama Ballmer, dan tentu saja, pendiri Microsoft Bill Gates. Dalam pencariannya CEO baru, Bloomberg melaporkan, dewan direksi Microsoft meminta bantuan veteran Sillicon Valley, termasuk mantan eksekutif Cisco Systems, Charles Giancarlo.

Dewan direksi Microsoft telah berbicara dengan beberapa eksekutif yang menjadi kandidat kuat CEO Microsft. Mereka antara lain adalah CEO Ford Alan Mulally, mantan CEO Nokia Stephen Elop, CEO EBay John Donahoe, CEO Pivotal Paul Maritz, dan Tony Bates, eksekutif Microsoft yang bertanggung jawab atas pengembangan bisnis.

Juru bicara perusahaan yang para petingginya ditaksir oleh Microsoft, menolak berkomentar. “Alan Mulally akan terus fokus menjalankan tugasnya di Ford. Kami menolak mengomentari spekulasi,” kata juru bicara Ford, Jay Cooney, seperti dikutip dari Bloomberg.

Sejatinya, Microsoft membutuhkan pemimpin yang dapat membawa perusahaan agar fokus pada bisnis komputasi mobile, terutama ponsel pintar dan tablet, untuk menandingi Apple dan Google.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *