Kirsch, Anjing Peraih Gelar S-2

kjguc15KQU
Kirsch, anjing pembantu yang meraih gelar S-2 dari John Hopkins University. (Foto: Huffingtonpost)

BALTIMORE РBiasanya gelar akademik kehormatan diberikan sebuah perguruan tinggi kepada seseorang dengan prestasi di bidang tertentu. Tetapi, gelar akademik kehormatan dari John Hopkins University kali ini terbilang unik.

Betapa tidak, kampus elite di Negeri Paman Sam itu menganugerahkan gelar akademik kehormatan kepada seekor anjing pembantu (service dog) bernama Kirsch. Prestasi Kirsch adalah menghadiri semua kelas yang diikuti tuannya.

Bersama tuannya, Carlos Mora, Kirsch mendapatkan gelar Master of Science di bidang Konseling.

Pihak kampus membacakan pernyataan ini ketika pasangan anjing dan tuannya melangkah menuju panggung wisuda:

“Wisudawan pemegang gelar konseling kami adalah Carlos Mora dan anjing pembantunya, Kirsch. Kirsch duduk di kelas pada semua mata kuliah yang didatangi Carlos. Prestasinya ini membuat Kirsch juga layak mendapatkan gelar master di bidang konseling ilmu kesehatan jiwa. Kami ingin semua orang tahu bahwa Kirsch tidak dipungut biaya untuk mendapatkan gelar ini,” demikian seperti dilansir¬†Huffingtonpost,¬†Jumat (6/9/2013).

Pada upacara wisuda itu, Kirsch tampak gagah dengan toga dan topi wisudanya. Ijazah Kirsch juga ditandatangani oleh Dekan Fakultas Pendidikan David Andrews dan Wakil Dekan bidang Akademik Dr. Cheryl Holcomb-McCoy.

Sumber: http://kampus.okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *