Bea Cukai Cari Lulusan SMK & D-3

Zdsv1MOJ62

JAKARTA – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengatakan, selain membutuhkan Sarjana Strata I (S-1), mereka juga membutuhkan lulusan Diploma 3 (D-3) dan SMK. Terutama pada bagian bea cukai.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Badarudin menyebut, penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN) sebanyak 3.000 orang sementara dari luar STAN sekira 2.900. Mereka tersebar dalam dua instansi besar, yakni pajak dan bea cukai.

“Itu macam macam. Kan tergantung dari yang mau kita cari,” ujar Sekretaris Jendral Kementerian Keungan Kiagus Badarudin di kantornya, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Kiagus menambahkan, untuk tingkat sarjana tersedia posisi umum, seperti auditor untuk pajak. Selain itu, dibutuhkan pula para jurusan Ekonomi terutama Akuntansi dan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan, juga untuk sarjana Hukum.

“Kalau yang dari umum, hampir semuanya S-1. Kecuali untuk bea cukai itu ada yang D-3 dan SMK karena ada yang dari sekolah kejuruan pelayaran. Itu yang dipakai seperti itu karena perlu yang bagus untuk pelaut,” ungkapnya.

Sumber: http://kampus.okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *