3 Kartu Memori Ini Diklaim Tercepat di Dunia

216017_kartu-memori-sandisk_663_382

VIVAnews – Perusahaan penyedia solusi penyimpanan memori flash, Sandisk, telah menginjak usia 25 tahun. Di usia seperempat abad itu, Sandisk merilis tiga kartu penyimpan data yang diklaim tercepat di dunia.

Tiga produk baru itu meliputi Sandisk Extreme II SSD, Sandisk Ultra USB 3.0, dan Sandisk Extreme Micro SDHC dengan teknologi UHS-I. Semua kartu penyimpan data itu telah mengusung kecepatan membaca dan menulis data tercepat.

Menurut Peter Mah, Regional Director, Southeast Asia and ANZ Sandisk Corporation, tren ke depan kartu penyimpanan data akan melayani tiga partai besar, di antaranya mobile, elektronik konsumer, dan komputasi.

“Mobile artinya kartu penyimpan data akan semakin dibutuhkan oleh perangkat mobile, seperti ponsel dan tablet,” kata Peter, di acara peluncuran produk terbaru Sandisk, di Jakarta, 23 Juli 2013.

Untuk elektronik konsumer, tambah dia, banyak perangkat elektronik yang membutuhkan kapasitas kartu penyimpanan data yang besar dan cepat, khususnya untuk perangkat kamera.

“Selanjutnya, dunia komputasi. Di masa depan memang komputasi awan akan semakin banyak dilirik, tapi banyak masyarakat yang masih menyukai penyimpanan fisik, seperti memori SDD kapasitas besar,” ujar Peter.

Di tempat yang sama, Idris Efendi, Country Manager Indonesia Sandisk Corporation mengungkapkan industri kartu memori tidak akan berhenti meskipun sudah ada teknologi komputasi awan.

“Kami yakin di masa depan orang-orang masih suka dengan penyimpanan fisik. Kami juga tidak melihat komputasi awan tidak menjadi ancaman bagi penggunaan kartu data fisik,” kata Idris.

Sandisk Ultra USB 3.0

Penggunaan USB 3.0 semakin berkembang pesat, karena memungkinkan pengguna untuk mentransfer dan berbagi file besar dengan kecepatan 80MB per detik. Terutama untuk dokumen, foto, film HD, dan lainnya.

Produk ini juga dilengkapi dengan Sandisk SecureAccess software yang memberikan enkripsi file aman dan perlindungan password.

Sandisk Ultra USB 3.0 sudah tersedia dalam kapasitas 16GB, 32GB, dan 64 GB yang dibanderol dengan harga antara Rp155 ribu sampai Rp595 ribu.

Sandisk Extreme Micro SDHC 

Kartu memori SSD ini disiapkan untuk kebutuhan kinerja tinggi dan tahan lama. Produk ini diperuntukkan untuk segmen profesional, gaming, dan multimedia.

Sebab, Sandisk Extreme Micro SDHC memiliki kemampuan membaca data sangat cepat, 550MB per detik, dan kemampuan menulis 510MB per detik. Kapasitas yang disediakan terdiri dari 120 GB, 240 GB, dan 480 GB.

Sandisk Extreme Micro SDHC

Kartu penyimpanan dana ini sangat cocok untuk digunakan ponsel cerdas, tablet, dan kamera. Kartu micro ini diklaim memiliki kecepatan baca hingga 80 MB per detik dan kecepatan tulis sampai 50 MB per detik.

Kartu peyimpanan micro ini mempunyai kekuatan untuk kondisi ekstrem, seperti tahan air, tahan guncangan, dan tahan sinar X-ray. Selain itu, kartu memori sudah ditanamkan peranti lunak Rescuepro Deluxe untuk mengembalikan data yang secara tidak sengaja terhapus.

Sandisk Extreme Micro SDHC sudah tersedia dengan kapasitas 16 GB, 32GB, dan 64GB. Produk ini dibanderol dengan harga antara Rp289 ribu sampai Rp1,099 juta.

Sumber: http://teknologi.news.viva.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *