Peraih Nilai SBMPTN Tertinggi Jadi Mahasiswa ITB

7YlvYt2rgI

JAKARTA – Menembus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) bukan lah hal mudah. Maka, sebuah kebanggaan untuk bisa lolos dari ketatnya persaingan dalam ajang seleksi tersebut.

Adapun dari 585.789 peserta, hanya 109.853 yang berhasil menempati kursi yang tersedia di 62 perguruan tinggi negeri (PTN) di seluruh Indonesia. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, para peserta terbagi menjadi tiga jurusan utama, yakni sains dan teknologi (saintek) atau IPA, sosial dan hukum (soshum) atau IPS, dan campuran.

“Peraih nilai SBMPTN tertinggi untuk kelompok Saintek seluruh Indonesia diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Fakultas Teknologi Industri,” ujar Ketua Umum Panitia Pelaksana SBMPTN 2013 Prof Akhmaloka Phd, di Gedung D, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Senayan, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2013).

Pengumuman SBMPTN sedianya akan dilangsungkan pada 12 Juli mendatang. Namun, Akhmaloka mengaku, hasil seleksi telah diperoleh lebih cepat sehingga bisa diakses lebih awal oleh para peserta.

“Dulu kami bilang paling telat 12 Juli 2013. Sekarang, Senin 8 Juli sudah bisa diumumkan karena proses seleksi sudah selesai. Bahkan sudah selesai dari kemarin sore. Pukul 17.00 WIB hari ini, hasil SBMPTN akan dimasukkan secara online di website,” tutup Rektor ITB itu.

Sumber: http://kampus.okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *