Pendaftaran Online Masuk Sekolah di Jakarta Mulai Besok

2013052420
Dua pelajar meluapkan kegembiraan seusai menerima hasil kelulusan Ujian Nasional di SMK Pondok Indah, Jakarta, Jumat (24/5). Tingkat kelulusan UN di DKI Jakarta lebih dari 99,85 persen atau naik 0,1 persen dibanding tahun lalu, yakni 99,75 persen

Jakarta (ANTARA News) – Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Muyanto, menyebutkan bahwa pendaftaran online (daring) masuk sekolah di Jakarta sudah dibuka mulai besok, Sabtu (22/6).

“Besok sudah bisa daftar online. Warga bisa daftar dari mana saja,” kata Muyanto, saat di Jakarta, Jumat.

Dia menyebutkan, pendaftaran online akan dilakukan mulai 22-24 Juni 2013. Calon siswa bisa mendaftarkan diri dimanapun. “Saya yakin, warga banyak yang sudah punya akses internet,” katanya.

Usai melakukan pendaftaran online, pada 24-26 Juni siswa yang mendaftar wajib memberikan data serta memverifikasi dokumen yang dibutuhkan. Lokasi verifikasi data bisa dilakukan di sekolah yang dituju. “Atau sekolah yang setara,” katanya.

Pendaftaran tersebut akan ditutup pada pukul 14.00 WIB 26 Juni 2013. Dia katakan, usai pendaftaran langsung data yang ada akan langsung dikelola untuk langsung diketahui siapa yang lolos.

“Paling pukul 16.00 WIB bisa kelihatan siapa yang lolos,” katanya.

Untuk yang sudah lolos tersebut, lanjut dia, pada 27-28 Juni 2013 diwajibkan lapor diri ke sekolah yang sudah menerimanya. Jika tidak, siswa akan dianggap mengundurkan diri dari sekolah.

“Bukan hanya itu, dia juga dianggap mundur dari sistem yang ada,” katanya.

Untuk siswa yang belum lolos, menurut Taufik masih memiliki kesempatan jika masih ada kursi yang kosong.

Sumber: http://www.antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *