“Ngopi” dengan Bos Apple? Bayar 5 Miliar

1409215620X310

KOMPAS.com  Tidak semua orang bisa bertatap muka dengan CEO sebuah perusahaan beken, apalagi seorang Tim Cook, yang menjalankan raksasa elektronik Apple Inc.

Nah, untuk mereka yang berminat, situs amal Charity Buzz melelang kesempatan untuk nongkrong minum kopi selama setengah jam dengan bos produsen iPhone dan iPad itu di markas besar Apple di Cupertino, Califormia, Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari Mashable, hasil lelang yang akan berlangsung hingga 14 Mei mendatang ini akan disumbangkan ke lembaga hak asasi manusia Robert F Kennedy Center for Justice and Human Rights (RFK Center).

Lalu, bagaimana proses lelang tersebut sejauh ini? Dari perkiraan nilai awal sebesar 50.000 dollar AS, para penawar yang ingin ngopi dengan Tim Cook telah memberikan angka-angka luar biasa.

Pada 30 April 2013 atau 15 hari menjelang penutupan lelang, angka tawaran telah mencapai 600.000 dollar AS atau sekitar Rp 5,8 miliar.

Jumlah itu dicapai setelah 84 kali penawaran. Tawaran tertinggi kini dipegang oleh penawar di bawah nama “SMohsen”. Di antara nama-nama penawar sebelumnya terdapat Clearcate.com, produsen aksesori perangkat iOS asal Miami, Amerika Serikat.

Selain Tim Cook, Charity Buzz juga melelang kesempatan bertemu muka dengan nama-nama besar lain dalam berbagai kesempatan unik, seperti aktor Robert DeNiro di festival film Tribeca 2013 dan pendiri PayPal Elon Musk di SpaceX Center.

Pihak RFK Center mengaku senang mendapat sumbangan lewat lelang temu muka dengan orang-orang beken.

“Sebuah kehormatan untuk memperoleh dukungan dari orang-orang penting dunia bisnis, media, hiburan, dan olahraga untuk membantu mewujudkan mimpi kami menuju dunia yang lebih adil dan damai,” ujar Presiden RFK Center Kerry Kennedy dalam sebuah pernyataan.

Apabila secangkir kopi dengan Tim Cook berharga Rp 5,8 miliar, bisa dibayangkan berapa harga kesempatan untuk nongkrong dengan Steve Jobs apabila almarhum masih hidup dan memimpin Apple hari ini.

Sumber: http://tekno.kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *